Saturday, May 26, 2007

Ya Amien : Kenapa Tidak Kau Katakan “ No, Thank’s “
Ya Kenapa, kenapa ? !


Suatu malam yang dingin di disudut Kota Washington, tepatnya disebuah Restaurant, Amien Rais, Bara Hasibuan (orang PAN yg kemudian hijrah ke PKB ), Frank Tiara (Lawyer ) , dan Mr. Woolfowitz ( Deputy Menhan US), bersantap malam. Tentu saja bukan makan malam dg Segomegono atau Garangasemnya Masduki, atau Nasi Uwetnya Zarkasi. Dan disela2 makan malam, yg tentu saja ngobrol ngalur ngidul, tiba2 Mr. W bilang sama Amien Rais, kayaknya kayak gini ngomongnya “ Mr Amien, pigimana kalau ada sebuah LSM Amerika , pengin mbantu keuangan sama Partainya Pak Amien. Pak Amien bisa terima nggak “ Jawab Amien tegas dan terang benderang “ Mr W…. NO ! Thanks.” Dan minta pembicaraan seperti itu disclose saja. No ! Thanks .

Demikian pengakuan Amien Rais dalam diskusi di Forumnya Sugeng Yaadi sorry, Sugeng Sarjadi Forum di Q TV.. Orang Kajangan kalau nyebut Bapaknya Sugeng memang Yaadi, bukan Sarjadi. Dasar Nkajangan !

Suatu sore ( entah dirumah Jogya atau di rumah Gandaria Kebayoran Jakarta ) , melalui suruhannya, Rohmin Dahuri, “ titip cek“ untuk sedikit mbantu Tim Suksesnya dalam memenangkan AR dalam lomba Pilpres . Jumlah totalnya Rp 600 juta.

Demikian pengakuan Didi, Kabag Umum DKP-nya Rohmin. meskipun AR ngaku hanya 200 juta. Yang benar siapa, nggak taulah . Yang tau Gusti Alloh.

Yang bikin heran . kenapa AR tidak bilang seperti waktu makan malam sama Mr W di Washington ? No, Thanks. Kok malah diterima dan kayaknya dibarengi dengan kata2 “alkhamdulillah “. Aneh kan ? Dan seharusnya AR tau, bahwa terima uang bantuan untuk Pilpres max hanya boleh 100 juta.

Dan cilakanya, kenapa kok baru “ ngaku” setelah Didi nyanyi di sidang Pengadilan ? Kok ngga dulu2. Wah bingung saya.

Pendapetnya sampeyan gimana ? Lha kalo Didi nggak nyanyi, apa AR kira2 mau ngaku ?

Dimedia sikap jujur AR diacungi jempol !

Saya yang wong nDeso kok tambah malah bingung.

No comments: